Pages

SELAMAT DATANG DI BLOG HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN TEKNOLOGI INFORMASI STKIP PGRI BANJARMASIN

Selasa, 11 November 2014

Seminar Perdana HIMAPTIKOM STKIP PGRI Banjarmasin Tahun 2013

HIMAPTIKOM STKIP PGRI BANJARMASIN - Program kerja kedua setelah dilaksanakannya Pelantikan 1 bulan yang lalu, HIMAPTIKOM langsung bergerak bekerja mengadakan kegiatan, hajatan besar pertama yaitu seminar. Jumat, 06 Desember 2013 Pukul 14:00 WITA, dilaksanakan geladi kotor dan persiapan seminar perdana di Aula STKIP PGRI Banjarmasin.


Geladi kotor dan persiapan tata ruang, perlengkapan dan lain-lain

Setelah penataan ruang dan perlengkapan selesai, malam sabtu pukul 20:00 WITA dilaksanakan kegiatan geladi bersih, diikuti oleh semua panitia.


Geladi Bersih 

Saat yang menebarkan dan penuh makna tiba, Sabtu, 07 Desember 2013 Pukul 08:00 WITA Seminar Perdana HIMAPTIKOM STKIP PGRI Banjarmasin mengangkat tema "Konsep Jaringan Komputer pada Local Area Network Berbasis Mikrotik" bertempat di Aula STKIP PGRI Banjarmasin.


Seksi Registrasi dan Pendaftaran sibuk melayani peserta yang melakukan registrasi ulang


Seksi Konsumsi di ruang konsumsi juga sibuk menyiapkan pelayanan konsumsi terbaik


Peserta yang berjumlah 187 orang, sangat antusias menunggu dimulainya acara


Acara grand opening seminar dimulai, dari kiri Ketua Panitia Aulia Akhrian Syahidi, dihadiri Kepala Bidang Telematika dan Informatika Dishubkominfo Provinsi Kalimantan Selatan Bapak H. Bahrom Majie, S.E, yang membuka grand opening ini adalah Pembantu Ketua III 
STKIP PGRI Banjarmasin Bapak Drs. Alimuddin A. Djawad, M.Hum, Kepala Laboratorium Komputer sekaligus Narasumber I Bapak Arifin Noor Asyikin, M.T, Sekretaris Jurusan PTI Ibu Kenti Yuliana, M.Kom, dan Ormawa dilingkungan STKIP PGRI Banjarmasin


memasuki sesi pertama seminar, narasumber Bapak Arifin Noor Asyikin, M.T / Dosen STKIP PGRI Banjarmasin / Ahli Mikrotik memaparkan materi tentang pengenalan konsep dasar jaringan komputer didampingi moderator saudari Norlatifah (HIMAPTIKOM) 


Pembagian doorprize dari sponsor seminar yaitu dari distributor resmi Telkomsel 
kepada peserta seminar yang beruntung

Setelah sesi I selesai dilanjutkan dengan ishoma.

wah keliatan sekali laparnya ya


gimana gak lapar, melihat hidangan makan siangnya. alhamdulillah

setelah ishoma selesai dilanjtukan kembali sesi kedua seminar sebagai narasumber kali ini kami menghadirkan dosen Politeknik Negeri Banjarmasin / Pimpinan Lembaga Kursus Profesional SQL Banjarmasin / Ahli Mikrotik Bapak Agus Setia Budi Nugroho, S.T, M.Kom dengan materi Jaringan Komputer pada LAN Berbasis Mikrotik didampingi oleh moderator Bapak Asmuni, S.Pd, M.M (DPO HIMAPTIKOM)


Bapak Agus SBN sedang memaparkan materinya 

Alhamdulillah acara seminar berjalan lancar tetap dengan kendala yang lumayan berarti dan sangat memberikan pengalaman berharga, himpunan yang baru berdiri 1 tahun dengan kevakuman sibuk mencari orang terbaik dan jati diri yang sangatlah matang bisa melaksanakan acara seminar yang memberikan knowladge yang bermanfaat diluar kegiatan perkuliahan. Semoga kegiatan ini berlanjut dan bermanfaat bagi kita semua. tahun depan kalau diijinkan Allah SWT akan melaksanakan Seminar Nasional PTI Perdana. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar